Tren virtual office sepertinya sedang naik daun akhir-akhir ini. Bagaimana tidak, sebuah perusahaan bisa melakukan kegiatan perkantoran tanpa terhalang ruang dan waktu, yakni hanya bermodal koneksi internet saja. Tidak heran jika saat ini banyak sekali muncul virtual office Surabaya murah atau di daerah-daerah lain. Kemudahan inilah menjadi daya tarik para pekerja muda.

Seperti kita ketahui, anak muda memang memiliki jiwa inovasi sangat tinggi serta sangat terbuka akan perkembangan zaman. Apalagi akhir-akhir ini banyak sekali aktivitas bisa dilakukan secara online seperti seminar, pelatihan, dan juga aktivitas perkantoran. Dinilai lebih praktis dibandingkan kantor konvensional, akhirnya mereka mulai menerapkan hal ini.

Manfaat dan Kelebihan Virtual Office Dibandingkan Kantor Konvensional

Dapat berganti-ganti kantor dengan mudah

Pengelola kantor virtual ini biasanya memberikan berbagai pilihan paket sewa, mulai dari bulanan hingga tahunan. Apabila dalam periode tersebut masih merasa nyaman, maka sewa bisa diperbarui. Di sisi lain, jika memang merasa tidak nyaman maka bisa berpindah ke tempat lain sesuai kesepakatan perusahaan. Tidak perlu memikirkan biaya perpindahan, melainkan cukup membayar sewa dari awal.

Hal tersebut tentu tidak akan bisa ditemui pada kantor konvensional. Apabila merasa kurang nyaman dan ingin berpindah tempat, dibutuhkan biaya cukup banyak untuk menyewa maupun membangun kantor baru. Padahal, di kantor baru pun belum tentu akan langsung mendapatkan kenyamanan. Artinya, dengan uang tidak sedikit masih belum bisa mendapatkan jaminan tempat lebih nyaman.

Menghemat biaya operasi

Mempunyai kantor konvensional tentu membutuhkan dana cukup besar guna biaya operasional seperti air, listrik, dan lain-lain. Hal tersebut tidak perlu ditemui ketika menggunakan virtual office. Perusahaan tidak perlu pusing memikirkan biaya tagihan listrik serta air. Selain itu, permasalahan koneksi internet juga tidak perlu dipermasalahkan karena beberapa penyedia virtual office telah menyediakannya.

Biaya operasi seperti di atas memang kerap menjadi beban keuangan perusahaan. Apalagi jika kondisi perusahaan sedang berada di masa-masa sulit. Tentu saja alokasi gaji pegawai sudah tidak bisa diganggu gugat. Oleh karena itu, adanya virtual office ini memberikan sebuah angin segar terkait masalah finansial tersebut.

Dapat dijadikan pusat kantor

Saat ini untuk bekerja tidak perlu saling bertemu setiap hari. Oleh karena itu, perusahaan dapat memiliki banyak tim walaupun tidak memiliki kantor. Semua bisa dilakukan secara virtual. Bahkan, virtual office juga dapat digunakan sebagai kantor pusat. Pilih saja paket sewa tahunan. Dengan biaya sekitar 5 juta, Anda bisa mendapatkan sebuah ruangan berisikan 5 sampai 6 kursi.

Jadi, tertarik untuk menggunakan virtual office? Jika iya, Cubicle Coworking Space bisa menjadi pilihan tepat. Selain harga yang terjangkau, kualitasnya pun bisa dibilang sangat baik. Apabila ingin mendapatkan informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi wesbsitenya di soebigroup.com.

Open chat