Munculnya pandemi penyakit dalam beberapa tahun ini membuat berbagai macam kegiatan terpaksa harus dilakukan dari rumah, termasuk dalam urusan bisnis. Apabila Hal ini terus terjadi tentu dapat membuat beban operasional perusahaan terus membengkak. Namun, masalah tersebut bisa diatasi dengan virtual office. Karena masih cukup baru, ada orang yang belum tahu pengertian virtual office.

Seperti namanya, kegiatan virtual office ini bisa dilakukan secara virtual. Pekerjaan bisa dikerjakan di mana saja dan kapan saja. Selain itu, dengan menggunakan fasilitas kantor virtual ini, biaya operasional bisa menjadi lebih hemat. Bagaimana? Penasaran dengan virtual office? Jika memang begitu, maka Anda dapat simak ulasannya sebagai berikut.

Penjelasan Virtual Office

Virtual office merupakan sebuah kantor sewa non fisik yang bisa dipergunakan untuk alamat bisnis yang legal. Selain itu, terdapat juga berbagai macam fasilitas kantor dari pihak penyedia yang bisa dinikmati. Meskipun tidak ada wujud kantor secara fisik, namun dengan menyewa jasa ini Anda dapat jauh lebih menghemat biaya operasional dibandingkan dengan mempunyai kantor fisik.

Baca Juga : Manfaat Menggunakan Co Working Space Untuk Bisnis

Bahkan, dengan menggunakan kantor virtual, perusahaan bisa memangkas dana operasional sampai dengan 90%. Selain hemat biaya, Anda tetap mempunyai kantor legal, elegan, alamat domisili sah, nomor telepon khusus, resepsionis, sampai dengan ruang meeting perusahaan. Pastinya hal tersebut akan sangat berguna bagi para pengusaha baru atau start up.

Manfaat Virtual Office

  1. Waktu Bekerja Fleksibel

Manfaat pertama dari menggunakan kantor seperti ini adalah waktu bekerjanya fleksibel. Hal tersebut dapat membuat karyawan mempunyai motivasi dan produktivitas lebih baik. Para karyawan akan mendapatkan kebebasan serta kepercayaan untuk dapat memanfaatkan waktu kerja dengan lebih bijaksana.

Contoh paling nyata adalah bagi para pekerja yang sudah punya anak. Dengan waktu kerja yang fleksibel, mereka dapat bekerja sekaligus mengurus anak dalam satu tempat. Kemudahan dalam jam kerja tersebut pasti akan membuat tingkat stres dari karyawan tersebut menjadi lebih rendah. Alhasil, mereka dapat bekerja lebih maksimal lagi untuk membantu membangun perusahaan.

  1. Lebih Hemat Waktu

Waktu merupakan suatu hal yang berharga dalam hidup. Namun, pada kenyataannya waktu kita banyak dihabiskan dengan berkendara di jalan. Apalagi jika kita bekerja sebagai seorang karyawan perusahaan. Tentu setiap hari harus pulang pergi menuju kantor. Dengan hadirnya kantor ini, kini waktu bekerja bisa jadi lebih hemat sehingga Anda dapat meluangkan waktu untuk kegiatan berkualitas lainnya.

Selain itu, karyawan juga bisa mendapatkan waktu istirahat cukup karena tidak harus repot bolak-balik kantor setiap hari. Pada saat istirahat cukup, pasti karyawan akan mendapatkan semangat dan gairah lebih saat mengerjakan tugas mereka.

Itulah tadi pengertian virtual office beserta manfaatnya. Tertarik untuk mencoba hal tersebut? Jika iya, langsung saja kunjungi penyedia jasa kantor virtual Surabaya di soebigroup.com.

Open chat