Salah satu bisnis yang bisa bertahan ketika pandemi adalah bisnis makanan. Bahkan, banyak orang yang mulai membuka bisnis ini ketika pandemi. Bisnis ini memang cukup menguntungkan, terutama jika kamu bisa mendapatkan supplier bahan baku makanan dengan harga murah dan kualitas baik.

Tips Mencari Supplier Bahan Baku Makanan Terbaik

Dalam bisnis makanan, supplier bahan baku makanan merupakan elemen penting. Bahan baku dengan kualitas baik tentu akan mempengaruhi makanan yang kamu sajikan. Untuk, itu ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk memilih mana supplier bahan baku makanan terbaik. Berikut adalah caranya:

1. Kualitas

Hal penting yang perlu kamu perhatikan pertama kali adalah masalah kualitas. Ketika mencari supplier bahan baku makanan, maka kualitas perlu kamu kedepankan. Hal ini untuk menjamin kualitas makanan yang kamu hasilkan juga baik. Selain itu, masalah kualitas bahan baku juga akan sangat berpengaruh dengan rasa dan faktor kesehatan

Baca Juga : Supplier Bahan Catering: Aspek Penting Dalam Memulai Bisnis Catering

2. Harga

Setelah kamu mendapatkan daftar supplier bahan baku makanan dengan kualitas terbaik, maka kamu bisa mencari mana yang paling murah. Cara ini tentunya agar kamu bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan besar. Masalah harga ini juga menjadi faktor yang cukup penting dalam kelangsungan bisnis kamu.

Itulah mengapa kamu sebaiknya memiliki daftar supplier bahan baku makanan cukup banyak. Lakukan perbandingan harga dari setiap tempat tersebut.

3. Jumlah Stok

Pastikan juga supplier bahan baku makanan yang kamu pilih bisa menyediakan bahan sesuai dengan yang kamu butuhkan. Dalam hal ini  tentunya kamu akan memiliki pertimbangan sendiri berapa stok bahan baku yang kamu butuhkan. Di lain sisi, supplier juga biasanya memiliki kebijakan tentang jumlah minimal yang bisa dipesan.

Kesesuaian inilah yang cukup penting untuk kamu perhatikan. Jangan sampai stok yang kamu miliki kurang. Karena tentunya akan mengganggu operasional kamu. Namun jangan sampai berlebihan juga karena bisa saja bahan tersebut menjadi tidak terpakai.

4. Pelayanan

Untuk masalah ini maka tentunya kamu harus banyak mencari dari orang lain yang pernah menggunakan jasa supplier tersebut. Bagaimana kemampuan mereka untuk menghandle kebutuhan kita, berapa lama waktu kirim, bagaimana kualitas pengiriman, dan lainnya. Faktor pelayanan ini juga cukup penting.

Jangan sampai hanya karena harga yang murah namun pengirimannya sangat lama. Atau juga karena order dari kamu yang sedikit maka respon dari supplier menjadi kurang. Hal ini tentu tidak kamu inginkan.

Sudah Tahu Tips Mencari Supplier Bahan Baku Makanan Terbaik?

Tips di atas bisa akan sangat berguna ketika kamu sedang mencari supplier bahan baku makanan. Dan untuk kamu yang sedang mencari cara untuk menambah rasa pada makanan kamu, maka kamu bisa bergabung menjadi mitra dengan soebigroup.com. Soebi merupakan perusahaan produsen MSG dan vetsin terpercaya yang bisa menambah cita rasa pada makanan kamu.

 

Open chat